THE OPEN DOOR

The Open Door merupakan sebuah film yang dirilis pada tahun 2008 yang ditulis sekaligus didirekturi oleh Doc Duhame. Meskipun IMDb hanya menganugrahi 4.3 dari 10 bintang, tapi menurutku film ini sangatlah keren dibanding film horror lain yang pernah aku tonton. Bisa dikatakan, film ini lebih dari sekedar film horror Barat lainnya yang melulu menceritakan hantu di rumah kosong atau di gudang bawah tanah.

Angelica yang diperankan oleh Catherine Munden menjadi tokoh utama dalam film ini. Dia digambarkan sebagai seorang gadis SMA yang selalu diatur dan ‘dikekang’ oleh orang tuanya. Selama ini, Angelica merasa bahwa dia telah melakukan apapun atas perintah orang tuanya, tapi melarang untuk menghadiri acara terakhir sekolah Prom Night menurutnya sangatlah keterlaluan. Masalah ini lah yang menjadi puncak frustasi Angelica.

Kefrustasian seseorang akan menjadi target dari tumbal pada setiap hari ke-29 setiap bulan purnama. Tidak jelas apa yang melatarbelakangi setiap malam ke-29 ini. Yang pasti, pencarian korban dilakukan melalui siaran radio 99.9 fm oleh penyiar radio misterius. Dia mempengaruhi para pendengar radionya dengan suara yang lembut, mengajak, dan menjajanjikan mimpi untuk menjadi nyata. Dengan ajakan dari radio ini yang bersamaan dengan Angelica yang sedang frustasi, pengaruh buruk radio Orraco mencuci otak Angelica. Dia menelepon radio dan menyatakan rasa frustasi sekaligus keinginan yang ingin dicapai sebagai balasan dari rasa frustasi tersebut. Inti dari impian Angelica, dia ingin orang tuanya berhenti mengatur hidupnya dan Brad, pria pujaannya, akan menjadi miliknya. Dibuatlah perjanjian antara penyiar radio dan Angelica supaya mimpi menjadi nyata.

Mimpi itu benar-benar terjadi, tapi dengan cara yang sangat tragis. Di malam Prom Night, teman-teman Angelica mengunjungi rumahnya dan saat itu lah permainan dimulai. Rumah Angelica menjadi sangat aneh. Suasana yang suka cita berubah menjadi sangat mencekam. Kedua temannya, Timmy dan Owen berseteru tentang masalah yang tak penting. Sampai akhirnya, satu per satu teman Angelica menjadi kesurupan dan terjadi lah drama saling membunuh. Hanya Angelica dan Brad, pacarnya, yang tidak berada di bawah pengaruh mahluk jahat. Namun, karena itulah semua temannya yang termasuki roh halus menyerang Angelica dan Brad.

the-open-door-bump-in-the-night

gambar dari: ttp://horrorfreaknews.com

Meskipun aku menggambarkan cerita dalam film ini dengan sangat biasa, film The Open Door sangatlah layak ditonton. Ceritanya sangatlah menegangkan dan sangat cocok bagi penggemar film horror. Tidak hanya menghibur, ada pelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Membangkang perintah orang tua hanya untuk kesenangan sementara akan berakhir pada penderitaan. Mungkin perintah orang tua terasa sangat membebani, tapi hidup tanpa mereka akan menjadi sangat berat.

Seperti itulah review film The Open Door, selamat menonton! J

 

Iklan

Tanggapi disini ya... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s