30 HARI MENULIS

Well guys, menjelang hari keberangkatan saya ke ANU yang direncanakan pada tanggal 04 Juli 2016, saya berencana untuk terus menulis selama 30 hari berturut-turut dengan target 100 tulisan. Namun karena saya akan melanjutkan studi di luar negeri, maka saya pun berniat untuk menulis dalam Bahasa Inggris. Bukan karena tak cinta bahasa ibu sendiri, tapi saya ingin melatih diri untuk mengejar ketertinggalan bahasa.

Topik yang akan saya tulis dalam sebulan kedepan ini kemungkinan besar mengenai kriminalitas. Hal ini karena history of crime akan menjadi fokus penelitian saya nanti. Sebagaimana informasi yang saya dapatkan, jenis sejarah ini jarang dilirik oleh peneliti sejarah karena adanya kebingungan apakah bidang yang dikaji merupakan ruang lingkup sejarah atau bukan.

Sebenarnya, 30 Hari Menulis ini akan dilakukan di blog khusus berbahasa Inggris: Wina Aniw. Namun karena sudah lama tidak membuka blog tersebut, saya pun lupa passwordnya. Nah, karena 30 Hari Menulis harus tetap digalakan, jadi blog Putri’na Cisompet-Garut ini jadi alternatif.

Semoga saja target 100 tulisan dalam bahasa Inggris bisa tercapai dalam 30 hari ini. Bismillah.

Cisompet, 31 Mei 2016

 

Wina Sumiati

Iklan

Tanggapi disini ya... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s