OKE GOOGLE, INI LAH DESA CISOMPET!

kantor desa cisompet

Kantor Desa Cisompet

Belakangan ini, orang-orang Cisompet diramaikan dengan kecanggihan voice searchingnya google. Bagai penemuan yang hebat, oke google menjadi bahan perbincangan masyarakat dari semua usia, baik itu anak SMP, SMA, sampai tante-tante modern. Di sekolah dan di toko, oke google sangat ramai jadi bahan candaan. Bahkan tak tanggung-tanggung, anak muda iseng mencari belahan hatinya di oke google. Seakan google adalah dewa yang bisa diminta segala.

Konyol memang. Tapi hal ini patut diapresiasi ketika masyarakat mulai melek teknologi. Lewat oke google, mereka terangsang untuk mengakses informasi dunia saat ini. Tidak hanya berita, tapi informasi tentang kerabat dan kenalan lama pun jadi sasaran pencarian.

Namun demikian, sekali lagi oke google  bukan dewa. Ia adalah ciptaan manusia yang memiliki kekurangan. Berdasarkan keluhan salah satu warga Cisompet, di oke google mereka tidak bisa melihat gedung Cisompet, padahal gedung desa-desa lainnya bisa mereka akses. Nah, maka dengan itu, pada kesempatan kali ini, saya akan mempersembahkan tulisan tentang Desa Cisompet lengkap dengan gambar kantornya. Biar pemirsa Cisompet tidak kecewa! ^_^

Kelanjutan…

Gedung Desa Cisompet dibangun untuk memudahkan perangkat desa dalam melayani masyarakat dalam berbagai hal. Berdasarkan pengalaman saya, di kantor desa ini kita bisa mengurus surat-surat, seperti Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), surat penghasilan, rujukan membuat KTP, Kartu Keluarga, dan masih banyak lagi. Memang ini lah fungsi kantor desa seperti halnya di desa lain seluruh Indonesia.

Untuk membuat kelengakapan administratif, pelayanan di kantor Desa Cisompet dibuka dari hari Senin sampai Jum’at dari jam 08.00 WIB. Pelayanan ditutup jika tidak ada lagi warga yang memiliki kepentingan, namun tak lebih dari jam 15.00 WIB. Ketika sepi pengunjung, kantor ini bisa tutup jam 14.00 WIB.

Tidak perlu susah untuk mencari lokasi kantor Desa Cisompet. Semua masyarakat desa akan langsung mengetahui kantor ini karena memang lokasinya yang dekat dengan Kantor Kecamatan Cisompet dan tepat berada di pinggir jalan raya.

Menariknya, kantor desa Cisompet tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan pemerintahan. Beberapa warga pernah memanfaatkan gedung ini sebagai tempat berlangsungnya acara pernikahan. Kenapa tidak? Selama masih diberi izin untuk menyelenggarakan acara pernikahan di kantor ini, sah-sah saja kan? 🙂

Nah, kawan, begitu lah sekilas tentang Kantor Desa Cisompet. Semoga tulisan ini bisa menjadi sumbangan dalam memudahkan masyarakat ketika menggunakan Oke Google!

Iklan

2 thoughts on “OKE GOOGLE, INI LAH DESA CISOMPET!

  1. ekonomiupi berkata:

    Trims atas info tulisannya tentang Cisompet Teh, saya lagi cari info tentang Cisimpet, kebetulan lagi dapat tugas dari dinas sosial untuk mengubek ngubek sekecamatan Cisompet.

    Salam kenal juga sebagai blogger…

Tanggapi disini ya... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s