LAGU KLASIK ‘JUARA’

Bila saja, kau ada di sampingku..

sama-sama arungi danau biru..

Bila malam, mata enggan terpejam,,

Berbincang tentang bulan merah..

_Nyanyian RIndu, Ebiet G. Ade

Ratusan lagu terbaru, baik itu berbahasa Indonesia atau pun Inggris sekarang ini memang bisa kita nikmati dengan mudah. Bahkan dengan mengklik soundloud.com, saya bisa mengakses lagu-lagu dari penyanyi keren seluruh dunia. Tapi, entah kenapa saya mudah bosan ketika beberapa kali memutar lagu tersebut. Satu dua kali dinikmati, lagu-lagu itu terasa terdengar biasa.

musi

gambar dari: musicupgrade.wordpress.com

Karena kurang puas, saya akhirnya berbalik untuk mencari lagu-lagu klasik. Ternyata saya sangat menikmati lagu-lagu ini. Bagi saya, lirik-lirik dan irama dalam lagu klasik membuat saya tenang dan damai. Beberapa lagu-lagu jadul yang tidak pernah membuat saya bosan adalah lagu ciptaan Ebiet G. Ade. Apakah Ada Bedanya, Senandung Jatuh Cinta, dan Nyanyian Rindu adalah tiga lagu yang paling saya sukai. Ah, semua lagu Ebiet G. Ade bagi saya sangat mengasyikan, tapi mungkin karena saya sangat suka hal-hal romantic, tiga lagu itu sangat saya puja.

Saya sempat berpikir tentang kehebatan penyanyi jaman dahulu. Persaingan di kancah hiburan bagi penyanyi mungkin tidak sesesak sekarang, tapi kualitas mereka tidak bisa diragukan lagi. Meskipun kadang video klipnya sangat biasa, tapi mereka selalu membawa hati dalam setiap lirik yang dilantunkan. Sungguh juara!

Dibandingkan dengan masa sekarang, para seniman bisa membuat lagu semaunya, tapi hanya dikagumi sekali waktu. Setelah ada lagu baru, para penikmat lagu beralih menggandrungi lagu lain. Saya berani menyebut mereka ‘semaunya’ karena lirik-lirik dalam lagu sama sekali tidak pantas dikonsumsi semua usia. Apalagi sekarang ini, anak-anak pun ikut menikmati lagu-lagu dewasa. Dengan asyiknya mereka bersenandung bersama teman-temannya di sekolah, di rumah, dan di tempat-tempat bermain lainnya.

Well, well, well, saya yakin setiap orang memiliki lagu kesukaannya. Baik itu modern atau klasik, kecintaan seseorang terhadap lagu memang tidak bisa dilarang. Seperti saya, saya sangat mengagumi lagu klasik. 🙂

Cinta Sebening Embun

 

2 thoughts on “LAGU KLASIK ‘JUARA’

Tanggapi disini ya... ^_^

