RESOLUSIKU

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM..
RESOLUSI UNTUK TAHUN 2016
Tahun baru 2016 tinggal dua jam lebih 15 menit lagi. Waw, tidak terasa waktu berjalan begitu cepat sehingga baru sadar bahwa banyak harapan-harapan yang belum terwujud. Baiklah, menyambut tahun baru 2016, rasanya sangat keterlaluan apabila tidak ada perubahan-perubahan yang lebih baik dalam diri ini. Tahun depan tidak boleh meleset. Target harus tercapai supaya kegagalan tidak terulang untuk kedua kalinya. Supaya sesuai sasaran, di sini aku akan membuat target-target untuk tahun depan. Banyak orang bilang itu namanya RESOLUSI.

THINKSTOCKPHOTOS
1. MENDAPAT IELTS BAND SCORE 7
Mungkin? Tak ada yang tak mungkin. Tapi, untuk membuatnya semakin nyata, maka usaha pun harus lebih ditingkatkan lagi. Beberapa bulan lalu, score test bahasa Inggrisku hanya mendapat score 6, kurang 0.5 lagi untuk bisa merasakan kuliah di luar negeri. Untuk tahun depan di bulan Februari, IELTS BAND SCORE 7 harus sudah digenggam.
Well, masih banyak memang kekurangan dalam bahasa Inggris, terutama listening. Padahal hampir setahun ini aku berkutat dengan yang namanya English, tapi kemampuan listening masih saja naik-turun. Yah, yah, yah, sabar adalah kunci utama. Thomas Alva Edison saja belum tentu bisa menemukan bola lampu kalau tidak sabar, iya kan? Jadi jawabannya.. Usaha, usaha, usaha ! jangan lupa berdoa. 
2. MENDAPATKAN LOA UNCONDITIONAL
Nah harapan ini juga tak kalah penting dan tak boleh telat. Aku harap akhir Februari 2016 aku sudah mendapatkan LOA (Letter of Acceptance) dari universitas-universitas luar negeri. Pertanyaannya… Ko universitas-universitas? He, kan kalau banyak diterima di berbagai universitas, kita bisa memilih universitas mana yang paling cocok, iya kan? 
3. MERAMPUNGKAN PROPOSAL PENELITIAN
Well, dari tahun lalu proposal penelitianku harus terombang-ambing tak karuan. Masih belum mendapatkan arah. Usaha? Sudah. Tapi mungkin belum maksimal karena ada beberapa tuntutan menanti untuk didahulukan, seperti bekerja, pelatihan bahasa, dan seabreg pekerjaan lainnya. Untuk tahun 2016, proposal penelitian pokoknya harus selesai dan diterima oleh professor universitas tujuan. 
4. KULIAH S2 DI BELANDA
Aku rasa resolusi nomer 1 dan 2 mengalir ke tujuan yang satu ini, kuliah di luar negeri. Ini adalah mimpiku sejak lama, sekitar tiga tahun lalu. Namun sangat banyak tahapan untuk mewujudkan mimpi ini, seperti memupuk kemampuan bahasa Inggris dari basic, membagi waktu antara tugas kuliah dan belajar bahasa, sabar karena belum bisa, dan masih banyak lagi. Hehe.
Ada cerita lucu, haru, dan sedih pada saat mengembangkan kemampuan bahasa Inggris dulu. Awalnya, satu demi satu kata aku terjemahkan sampai mata tak bisa focus melihat, pikiran sudah hampir spaneng, dan aku pun mulai bosan. Karena sangat susah memahami bahasa Inggris, aku pun memutuskan untuk merajuk. Aku marah pada diriku sendiri. Kenapa sih aku susah banget paham bahasa asing? Setelah itu, aku memutuskan untuk tidak menyentuh buku-buku bahasa Inggris hampir satu bulan.
Satu bulan pun berlalu. Perasaan rindu tiba-tiba datang mengganggu. Akhirnya, aku meyakinkan diriku bahwa aku akan berusaha mempelajari bahasa INggris apapun keadaannya. Yah, begitulah.
Sekarang, aku berusaha mati-matian untuk bisa mendapatkan beasiswa S2 ke luar negeri. Sudah hampir setahun lebih pula, jadwal harianku disibukan dengan menerjemahkan, membaca artikel di BBC, dan listening. Aku berharap, semoga usaha ini bisa membuahkan hasil. Aamiin.
5. MARRIED SOON
I just want to make all better. That is the main reason I want to marry soon. Well, I have to tell you that right now I have a boy friend who is four years older than that of my age. Although I want to continue to study abroad, I have a good intention to make a deep relationship with him. And I honestly want to go abroad with him.
6. MEMBELI TAB
Huhuyyy,,, akhir-akhir ini aku mendambakan barang yang satu ini. Aku hanya membayangkan bahwa jika aku memiliki tab, aku akan lebih mudah mengakses dan mendapatkan informasi dalam internet. Otomatis, pengetahuanku akan semakin bertambah. Semoga cepat terkabul, ya.. aamiin.
7. MENGUNJUNGI TEMAN-TEMAN LAMA
Hah kalau boleh jujur, sedih rasanya sudah beberapa lama tidak bertemu kawan-kawan lama. Karena terlalu banyak hal-hal mendadak yang menuntut untuk selesai dikerjakan, aku tinggalkan mereka sebentar. Mungkin mereka menganggap aku sombong atau tak ingat. Tapi sejujurnya sudah lama aku ingin menemui mereka untuk sekedar bercerita pengalaman dan mengetahui kondisi teman-teman. Well, ada banyak sekali teman yang ingin aku kunjungi, mulai dari teman SD (Ai Irna), SMA (Kania), hingga universitas (Wahyuni, Pa Tolib, Susi, Ms Iis, Teh Aris, Teh Harni, Dedeh). Ah, I miss them.
8. KONSISTEN MEMBACA AL-QUR’AN PLUS TERJEMAHNYA DUA KALI SEHARI

Sejauh ini, baru ada 8 resolusi yang sangat aku impikan. Nanti kalau ada tambahan lagi nyusul ya? He. Semoga saja dari 8 harapan tersebut tidak ada yang meleset satu pun. Aamiin. 😉

One thought on “RESOLUSIKU

Tanggapi disini ya... ^_^

