SELAMAT DATANG, YOGYAKARTA

Sungguh tidak pernah disangka bahwa hari ini aku telah memijakan kakiku di Yogyakarta. Kota ini adalah kota yang aku idam-idamkan sejak dulu. Kota yang katanya dijuluki sebagai kota pelajar dan kaya akan budaya, siapa yang tak ingin mampir? Namun kedatangan ke kota impian ini berkaitan dengan Pelatihan Bahasa Inggris yang akan aku lakukan selama tiga bulan di Universitas Gadjah Mada.

Pada awalnya, aku mengira bahwa pelatihan bahasa untuk meneruskan studi S2 ini akan dilakukan di Bandung. Namun ternyata LPDP menentukan lain. Setiap orang dari seluruh Indonesia mendapatkan tempat berbeda untuk mengasah kemampuan Bahasa INggrisnya. Bayangkan… TIGA BULAN !!!! Yups, aku mesti usaha keras untuk mendapatkan nilai yang ingin dicapai. Bismillah…

Ada yang didapat, namun ada juga yang harus direlakan. Mungkin seperti itu lah ketika aku memutuskan untuk meraih impian S2 ku. Keputusan ini mengharuskan aku melepas pekerjaan dan teman-teman yang ada di SMA Negeri 22 Garut. Rutinitas dari Senin sampai Sabtu di sekolah kini sudah tidak ku hadapi lagi. Jika sebelumnya selama weekday aku harus mengajar, sekarang di hari yang sama pula aku harus belajar. Belajar untuk mendapatkan skor tinggi di IELTS.

Do’akan aku ya… J

 

Yogyakarta, 21 November 2015, 06:04

 

Wina Sumiati

10 thoughts on “SELAMAT DATANG, YOGYAKARTA

Tanggapi disini ya... ^_^

