LANGKAH, MELANGKAH, TERUS MELANGKAH

picture from: homefamilysite.com

picture from: homefamilysite.com

Satu persatu teman kami pergi memastikan impiannya, sedang aku menanti giliran itu. Ya, tanggal 18 April 2015 nanti adalah waktu yang menentukan bagiku. Semua perjuangan selama setengah tahun di tanah orang semoga akan membuahkan hasil.

Langkah menuju 18 April 2015 itu juga bukan waktu yang mudah. Tiket menuju kesana benar-benar menyatukan semua kekuatan, ikhtiar, dan do’a dari orang tua, usaha sendiri, dan ‘teman’. Terbayang kan bagaimana kuatnya jalan menuju ke titik itu? Semua awal kejadian hingga mengantarkan ke gerbang mimpi itu, aku namakan “takdir.. Godwill.”

Aku tak percaya semua yang ada di semesta ini tanpa rencana. Dari mulai hal kecil sampai peristiwa besar, itu semua telah tercatat dalam ‘kitab agung’ di atas langit sana. Daun jatuh? Aku dengar mereka telah direncanakan untuk gugur di waktu itu; Penemuan Facebook? Aku juga yakin kemajuan ini telah digariskan oleh Yang Maha Agung. Dan, kita tak pernah tahu bahwa ada banyak rencana mengapa semua hal itu terjadi.

# Kadang kita tidak harus bertanya untuk memahami setiap peristiwa yang kita jalani.

 

7 thoughts on “LANGKAH, MELANGKAH, TERUS MELANGKAH

  1. Elva berkata:

    Assalamualaikum Kak 🙂 Saya Elva, kelas 11, dari Garut juga hehe. blog ini menginspirasi saya juga supaya bermimpi tinggi 🙂 semoga tulisan kaka membawa setiap orang yang membacanya bermimpi tinggi juga 🙂 Aku pengen tanya-tanya juga kak, boleh? Sukses ya kak, semoga impiannya tercapai aamiin 🙂

Tanggapi disini ya... ^_^

