WATCH OUT! VIRUS SILATURRAHIM

Gambar

Sumber gambar: sharmine205omarshahab.blogspot.com

Dalam Islam, bersilaturrahim merupakan hal yang diwajibkan bagi sesama muslim. Sampai saat ini, makna silaturrahim tersebut masih diterima oleh setiap Muslim. Namun apa jadinya jika makna silaturrahim tersebut disalahgunakan oleh sebagian orang? Kekhawatiran penyalagunaan makna silaturrahim tersebut kini mulai menjadi tren di kalangan anak muda.

Istilah silaturrahim kini bukan hanya berarti menjalin hubungan untuk mengikat kasih sayang sesama Muslim. Banyak anak muda sekarang yang menyalagunakan istilah ini untuk bermain tikung (selingkuh). Pengunaan kata silaturrahim untuk menjalin hubungan dengan selingkuhan sebenarnya digunakan untuk memperhalus istilah selingkuhan. Bagi orang yang kurang mengerti penyalagunaan ini, istilah silaturrahim bisa digunakan untuk mengelabui mereka dengan maksud buruk yang tersembunyi.

Gambar

Sumber gambar: edidermawan.blogspot.com

Tak ada waktu yang pasti kapan istilah silaturrahim ini digunakan sebagai pengganti selingkuh. Namun di kalangan santri atau remaja Muslim 2014, saat ini, istilah silaturrahim tersebut sedangan menempati rating tertinggi. Dalam menjalankan modusnya, banyak anak muda yang telah memiliki pacar memiliki No. lain untuk menghubungi teman silaturrahim-nya. Atau jika tidak, mereka sering menggunakan no. nya sendiri dengan memberi nama yang tidak akan dicurigai, misalkan: Bibi, Paman, Kakek, dan lain-lain.

Untuk yang kurang lihay, selingkuh bermodus silaturrahim kadang kala tidak memenuhi hasil. Alih-alih mau menjalin hubungan lagi dengan mantan atau selingkuhan lain, mereka malah ketahuan lebih awal oleh pacarnya. Dampaknya, si pacar akan berwatak lebih possessive dan tidak mudah percaya lagi pada kita. Hal ini memang bukan cara yang mudah karena selingkuh bermodus silaturrahim memiliki resiko lebih besar dari yang dibayangkan. Jadi, daripada mendapatkan bahaya yang lebih fatal, lebih baik kita menjaga hubungan dengan orang yang telah serius kepada kita daripada selingkuh bermodus silaturrahim.

 

NB: Bukan maksud mempropokatori, hanya ingin mengekspresikan pikiran dari apa yang telah dilihat dan didengar.

Iklan

6 comments

Tanggapi disini ya... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s