HAPPY NEW YEAR, HAPPY ALONE??

Kembang Api
Pemandangan Fireworks dari atas atap Pesantren Al-Ihsan Bandung

 

Malam pergantian tahun 2013 menuju 2014 ini begitu disambut meriah oleh seluruh umat manusia di dunia. Mungkin moment tahun baru kali ini tidak jauh berbeda dengan perayaan tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya. Setiap perayaan tahun baru, kembang api selalu setia berlomba di atas langit, begitu juga umat manusia di seluruh dunia sibuk mencari tempat yang tepat untuk merayakan moment sekali setahun ini.

Apa yang terjadi dengan saya di malam pergantian tahun baru ini? Seperti kebanyakan umat lainnya, saya pun turut merayakan tahun baru ini. Namun, jika yang lain merayakan the great moment ini di berbagai tempat wisata, saya bersama teman-teman asrama hanya menikmati letupan kembang api yang menari di atas langit tengah malam di atas atap asrama.

new year
Kemeriahan kembang api di Cibiru-Bandung

Sepuluh menit sebelum jam 00.00 WIB saya sudah bersiap-siap menanti kembang api di atas atap. Rupanya bukan saya saja yang ikut bersuka ria menyaksikan moment akbar ini, teman-teman yang lain pun berlarian keluar kamar menuju atap asrama. Kicauan-kicauan tweet dan status FB di jejaring social pun ikut memadati sambutan tahun baru ini. Bukan hanya itu, ketika saya membuka blog pun, para blogger memenuhi blognya dengan tulisan HAPPY NEW YEAR.

Rupanya kesukariaan umat manusia itu ikut pula menggerakan hati saya. Ketika jam tepat menunjukan angka 00.00 WIB, saya pun menggerakan jari tangan untuk menyentuh setiap hurup di HP. Sms pun siap meluncur kepada teman-teman di contact HP. Beberapa teman membalas Ucapan Happy New Year saya dengan balasan HAPPY ALONE!!!! OMG, karena tidak rela dibalas dengan ucapan happy alone, saya pun membalas ucapan itu dengan memintanya do’a supaya status ALONE itu berakhir. Kata-kata yang bijak pun saya terima darinya, “Beresin dulu kuliah, baru punya pacar!!” Meski kata-kata bijak itu bersarang dalam hati dan pikiran saya, tapi ada terselip rasa kepingin untuk segera terlepas dari status itu.

Yups, banyak orang yang menganggap New Year tanpa pasangan seperti Sayur tanpa garam, kurang enak kurang sedap. Maka itu, Inul Goyang… agar semuanya senang.. UPsss, ko malah ke lagu Inul??. Anggapan ini rupanya sudah menjadi akut di pemikiran setiap orang. Sehingga tidak jarang orang di seluruh penjuru dunia ini merayakan moment ini bersama pasangannya, entah apa yang dilakukan, entah apa yang diserahkan (saya kurang mau tahu, hehe). Yang jelas, ALONE ataupun COUPLE, saya sangat senang masih bisa bernapas, masih diberi detak jantung untuk menjalani kehidupan lebih baik dari sebelumnya. Rayakan moment tahun baru ini dengan kegiatan yang berharga. HAPPY NEW YEAR!!!

berbagai jenis terompet mulai banyak dijajakan di jalan raya
berbagai jenis terompet mulai banyak dijajakan di jalan raya
Iklan

7 comments

Tanggapi disini ya... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s