SHOPING WEEKEND’AN DI ALUN-ALUN BANDUNG

20131229_122452

Akhir pekan memang waktu yang paling tepat untuk bersenang-senang. Kesibukan harian pun diganti dengan waktu istirahat dan bersenang-senang selama dua hari dalam sepekan. Tidak heran apabila pada setiap akhir pekan, tempat-tempat pariwisata di berbagai kota dipenuhi setiap orang, termasuk alun-alun kota Bandung.

Bukan hal yang aneh apabila di alun-alun kota Bandung orang-orang menjejali setiap sudut halaman Mesjid Agung Bandung. Para pedagang pun tidak mau kalah ikut berjejal untuk merauk sebanyak-banyaknya keuntungan dari para pengunjung. Meskipun telah ada aturan pembersihan kota dari pedagang, tapi tidak sedikit pedagang yang memberanikan niatnya untuk tetap mengadu nasib di halaman Masjid Agung.

Menurut saya, keuntungan dari adanya pedagang tersebut bukan hanya bisa didapatkan para pedagang. Para pengunjung pun bisa mendapatkan barang-barang dengan harga yang sangat miring dibandingkan dengan membeli di toko-toko. Mungkin hal ini juga yang menyebabkan pengunjung dan para pedagang betah bertransaksi di jalan-jalan kota –meskipun sudah dilarang. Bagi sebagian orang membeli di emperan terkesan tidak bermutu, tapi tidak menurut saya. Saya adalah orang yang cenderung senang memilih dan membeli barang di emperan karena sangat murah. Masih banyak kok barang bagus yang dijual, asal kita pandai memilih (tidak berniat promosi, hehe).

20131229_123200

Ya, berbicara tentang hang out dan barang murah, berarti berbicara tentang belanja (shoping dalam bahasa Inggris, balanya dalam bahasa Sunda). Belanja, shoping, balanya, atau apapun namanya memang tidak bisa dilepaskan dalam urutan jadwal hang out perempuan. Meskipun niat awalnya hanya bersantai di tempat pariwisata untuk melepas penat, tapi tetap saja mata tidak bisa berkedip melihat barang-barang jualan.

Iklan

2 thoughts on “SHOPING WEEKEND’AN DI ALUN-ALUN BANDUNG

Tanggapi disini ya... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s